Latest SOAL :

Selasa

Cara Melukis di Bekas Kertas Foto Yang Terbakar

Siapa tau ada yang tertarik dan mau mencoba, bagaimana melukis di atas kertas foto bersama Spensa Malang. Beberapa lukisan sudah Spensa Malang pamerkan beberapa waktu yang lalu. Bila ada yang tertarik / berminat untuk  melukis  / membuat sendiri, maka ini Spensa Malang akan kasih tau bagaimana caranya ... ???

BAHAN
1. Sediakan kertas foto yang telah diafdruck hitam pekat... atau sisa dari labor yang sudah terbakar.
2. Kaca untuk dasar melukis
2. Kain
3. Alat untuk mengorek,
a. Cutter
b. Obeng
c. Paku
d. Kuku juga bisa. Asal bisa untuk mengorek. Jadi kukunya tidak hanya untuk mengorek upil saja tapi juga bisa untuk menggambar. ... Hahahahahaha ..!!

Ini hasil tangan Spensa Malang sendiri.









PERTAMA : Basahi permukaan kaca dengan kain basah diteruskan menempelkan kertas foto yang akan dilukis serta basahi permukaan kertas foto tadi dan tunggu beberapa saat

KEDUA : Tinggal kalian melukis / menggores" permukaan foto tadi dgn cutter, obeng, paku dan lainnya yang bisa untuk menggores jangan lupa terus basahi permukaan kertas foto tadi

Okay ... Kita semua bisa melukis di atas kertas foto, jadi silahkan beli kertas fotonya di toko foto, atau minta sisa kertas di labor foto, sisa-sisa kertas yang tidak berguna lagi bagi mereka, bisa kita gunakan.


Selamat  mencoba, semoga berhasil dengan baik ... kalau belum berhasil, jangan putus asa, coba terus…Tapi jangan pakai foto mama yang sudah jadi, bisa dimarahi ... hahahaha .... !!!

Nah itulah sebabnya Spensa Malang anjurkan mulai dengan yang sederhana dulu, nanti kalau sudah mahir, bisa juga sih di foto yang sudah jadi ... Bahkan kalau sudah berhasil dengan baik, bisa dijual ke teman-teman dekat atau saudara ... Pasti mereka akan mengagumi, hasil karya Kalian ... !!!

Spensa Malang yakin, bagi Kalian yang sudah ada bakat melukis , pasti akan lebih cepat berhasil ... Bila ada yang ingin ditanyakan, silahkan kalian bisa Komentar atau ke FB Shies Adja, atau kalau mau kirim e-mail juga boleh ... Jangan sungkan-sungkan, Spensa Malang akan jawab dengan senang hati ...




 

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Mau tanya gan, yg jual kertas potonya dmna ya?
Saya kebetulan domisili Malang

ipaku mengatakan...

Biasa nya yg jual dicuci cetak foto sam, maaf balasnya kelamaan

Unknown mengatakan...

Kalau pesan apa bisa? Ukuran 10R sampai berapa harganya? Makasih

Anonim mengatakan...

Saya juga kesulitan utk mendapat kertasnya

Anonim mengatakan...

Teringat masa masa tahun 90.an jualan gambar kartu ucapan "foto kobong"di pinggir jalan dekat perempatan kepanjen seiring perkembangan zaman cuci cetak di ganti printer maka tempat beli "foto kobong" sdh jarang trus lg lukisan dan kartu ucapan sdh tergeser dengan hp yg bisa cepat dan murah.

 
Support : Creating Website | Slamet Sisyono | My Facebook
Copyright © 2011. Spensa Malang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template
Kirim Artikel