Latest SOAL :

Minggu

Gelar Program Khataman Al Quran

MALANG – Dalam  tahun ajaran baru kali ini,  SMP Negeri 1 Malang akan mengadakan program khataman  Al Quran.  Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menanamkan rasa cinta siswa terhadap Al Quran.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bambang Widarsono mengatakan kepada Malang Post bahwa program ini  dilaksanakan dalam setiap  tahun ajaran baru. “Nantinya setiap siswa yang beragama Islam akan melakukan aktivitas baca Al Quran secara bertahap sampai khatam,”katanya.

Dia menambahkan bahwa pihak sekolah akan menyediakan Al Quran di setiap kelas untuk para siswa.Selain itu, pihak sekolah akan memberi kartu sebagai kontrol yang harus diisi oleh siswa ketika telah membaca surah demi surah dalam Al Quran.

Menurut dia latar belakang program yang akan diadakan ini, juga merupakan upaya sekolah untuk mencetak siswa lulusan SMPN 1 agar mampu mengkhatamkan Al Quran. “Kami ingin lulusan SMPN 1 mampu khatam Al Quran,”ujarnya. Setelah mereka dapat membaca Al Quran dengan khatam, siswa diharapkan juga bisa menghafal Al quran yang di mulai dari surat-surat pendek.
 
Mantan Kepsek SMPN 4 ini menjelaskan untuk siswa yang beragama non muslim juga akan diperhatikan. Mereka akan mendapat pembimbingan langsung dari guru agama yang dianut. Misalkan siswa beragama Kristen maka siswa akan mendapat pembimbingan ilmu agama dari guru agama Kristen.

Sementara ini dalam aktivitasnya di bulan Ramadan siswa sedang mengikuti kegiatan pondok Ramadan. Pondok Ramadan mulai dilaksanakan sejak Kamis (18/7) lalu  dan akan berakhir Rabu (24/7). Bambang berpesan kepada siswa khususnya kelas IX untuk bisa melakukan puasa Ramadan dengan baik dan melakukan puasa lagi yakni puasa  di bulan Syawal.
 
 
sumber
 
 

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Slamet Sisyono | My Facebook
Copyright © 2011. Spensa Malang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template
Kirim Artikel