Latest SOAL :

Sabtu

Pentas Seni ( PENSI ) Spensa ( SMPN 1 ) Berlangsung Nyentrik

M
ALANG - Halaman SMPN 1 Malang Sabtu (24/12) lalu terlihat semarak. Sejumlah tenda yang didesain unik dan sebuah panggung besar meramaikan lapangan basket sekolah. Para siswanya pun berdandan lain dari biasanya. Mulai dari dandanan natural, hingga berkostum nyentrik. Setidaknya itulah suasana Pentas Seni (Pensi) SMPN 1 Malang yang digelar di akhir semester ini. Acara berlangsung meriah dengan tampilan berbagai atraksi dan ide kreatif dari siswa yang mewarnai kemeriahan acaranya. Ada bazar yang menampilkan ide-ide inovatif khas anak muda dan juga atraksi yang menghibur.

”Semuanya digagas oleh anak-anak, dan saya salut sekali karena ternyata mereka memiliki ide yang luar biasa,” ungkap Kepala SMPN 1 Malang, Drs. Hadi Hariyanto, M.Pd  kepada Malang Post.

Kekaguman ini tidak hanya ditunjukkan oleh sang kepala sekolah, para orang tua yang menyempatkan melihat Pensi usai pembagian rapor pun terlihat antusias. Tak sedikit yang menyaksikan atraksi putra-putrinya hingga acara usai. Apalagi di stand-stand pameran dijual beragam makanan yang dikemas menarik. Seperti di stand OSIS yang menampilkan tema era 70 an. Ada juga stand dengan tema klasik, hingga tema monster.


”Untuk siswa yang berprestasi rangking satu pararel, sekolah memberikan apresiasi berupa beasiswa bebas SPP selama satu semester,” ungkap Hadi yang disambut tepuk tangan meriah siswa dan orang tua.

Pensi yang digelar menjelang liburan semester itu adalah agenda rutin sekolah. Sejumlah atraksi yang dihadirkan diantaranya band, dance, dan teater. Sajian teater yang terinspirasi cerita Romeo dan Juliet mengocok perut penonton. Jalan ceritanya lucu dan segar. Tak sedikit orang tua yang tertawa lebar menyaksikan tingkah polos anak-anaknya.


Sumber

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Slamet Sisyono | My Facebook
Copyright © 2011. Spensa Malang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template
Kirim Artikel