Latest SOAL :

Minggu

Putri SMPN 1 Pertahankan Gelar, Putra Meleset

MALANG – Setelah melalui pertandingan panas sebelumnya, SMPN 1 Malang kembali meraih gelar juara umum pada event Invitasi Bola Basket Smanda Cup Season 8. Dengan gelar kali ini, SMPN 1 Malang berhak atas gelar Juara Bertahan dan kembali membawa pulang piala bergilir.

Pembina OSIS SMAN 2 Malang, Sunarko, S.Pd, mengungkapkan apresiasinya kepada sang juara bertahan. Menurut Narko, sapaan akrab Sunarko, tim putri A SMPN 1 Malang memang layak menjadi juara.
“Setelah menjadi juara umum pada Smanda Cup Season 7, kali ini ketangguhan mereka diuji dengan tim penantang baru dari luar kota, yaitu SMPN 8 Pasuruan. Namun mental, stamina dan permainan mereka sama sekali tidak berkurang,” tutur pria ramah tersebut kagum.


Permainan tim SMPN 1 Malang yang cantik memang pantas menuai decak kagum. Pada first quarter, mereka sudah memimpin dengan 14 poin, jauh di atas skor SMPN 8 Pasuruan yang berhasil mengumpulkan 5 poin. “Dengan stamina mereka yang bertahan, hingga fourth quarter mereka masih berada pada formasi yang ciamik,” imbuh Narko.

Di samping itu, SMPN 8 Pasuruan sebagai tim penantang pun bermain tak kalah apik. Meski terpental sejak first quarter, permainan mereka tetap layak diperhitungkan. Apalagi, semangat yang dibawa sebagai tim pendatang sudah tersulut sejak babak penyisihan. Sementara itu, di laga putra, tim SMPN 8 Malang meraih gelar juara, menyingkirkan tim SMPN 1 Malang yang juga ngotot mengimbangi tim putri sekolah tersebut.

Berdasarkan pertandingan final tersebut, dari empat pertandingan, masing-masing dua pertandingan putri dan dua putra, hasil yang diperoleh tidak terlalu mengejutkan. Di laga putri, setelah tim A SMPN 1 Malang, menyusul di bawahnya SMPN 8 Pasuruan sebagai juara II dan SMP Charis sebagai Juara III yang mengalahkan SMPN 3 Malang dalam penentuan juara III. Sementara di laga putra, berturut-turut adalah SMPN 8 Malang, SMPN 1 Malang, tim B SMPN 1 Malang yang disusul oleh SMP Charis sebagai juara III.

“Bagi pemenang, kami akan memberikan keringanan pembayaran jika mereka melanjutkan sekolah di SMAN 2 Malang. Namun untuk jalur masuknya, masih sama dengan siswa lain yaitu jalur online,” janjinya.




Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Slamet Sisyono | My Facebook
Copyright © 2011. Spensa Malang - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template
Kirim Artikel